Loading...

Welcome to Anarcho-Punk.net community ! Please register or login to participate in the forums.   Ⓐ//Ⓔ

No Label - Pay no more than 80p, Demo - 1982 (England)

Discussion in 'Anarcho-Punk music albums downloads' started by steve statehate, Sep 30, 2013.

  1. steve statehate

    steve statehateMember New Member


    5

    0

    4

    Aug 27, 2013
     




    No Label Biography

    NO LABEL adalah sebuah band punk rock berasal dari Jakarta yg dibentuk pada tahun 1997, atas dasar ambisi seorang apenx untuk membentuk sebuah band punk rock dengan attitude skater, pertemuannya dengan seorang drumer bernama isan adalah langkah awalnya, dimana keduanya mempunyai dasar kesamaan dalam mendengarkan musik-musik punk. tiba-tiba muncul ide apenk untuk mengajak isan dan membentuk sebuah ...band punk, dan mereka berdua sepakat untuk membuat sebuah band dengan menamakannya INHALER (nama yang aneh..)

    keduanya sepakat untuk mencari anggota yang lain, apenk mencoba merekrut fatulo pada vokal dan dewex pada bass, formasi awal sudah terbentuk dimulai dengan mengcover lagu-lagu dari band punk seperti NOFX, BAD RELIGION, LAG WAGON dll tetapi selang beberapa waktu muncul invasi dari band-band eropa yang diusung oleh lostandfound records, mereka menyukai style sebuah band punk asal jerman bernama NOT AVAILABLE akhirnya diputuskan untuk mengcover lagu-lagu mereka, posisi guitar rythm masih kosong isan mencoba merekrut teddy teman lama SMA nya, mulailah Inhaler berlatih, tetapi siapa sangka gigs pertama yg diadakan ternyata tidak semudah dan sebagus yang dibayangan, first show... kacau “demam panggung” ditempatkan urutan kedua, minim pengetahuan sound alhasil berantakan dan ngedrop... setelah show perdana inhaler kacau akhirnya isan memutuskan untuk mengundurkan diri dengan teddy bergabung bersama band reuniannya bernama pandoraz yang sekarang berganti menjadi “KURO”. dengan berat hati apenk mencoba memulainya dari awal lagi.. tidak gampang mencari seorang drumer pada saat itu, khususnya untuk musik yang mereka mainkan. dewex merekrut teman rumahnya yang seorang drumer dan memperkenalkannya alhasil masuk kodil mengisi posisi drum, dan apenk mencoba merekrut teman sekampusnya qibenk untuk mengisi posisi rythm.

    th 1998, september akhir, apenk mencoba memulai dari awal lagi, bernamakan INHALER adalah kesalahan, ternyata begitu banyak pada waktu itu band yang bernamakan sama, apenk mencoba merubah namanya menjadi NO LABEL bukan dikarenakan mereka terinfluence dengan not available kemudian menamakannya hampir sama padahal kenyataan artinya berbeda sama sekali. mulai belajar dari kesalahan kemarin dan banyak menyaksikan band-band jakarta yang sudah besar mereka berlatih selama hampir setahun dan juga mempelajari karakter-karakter sound punk yg diinginkan, setelah proses pembelajaran mereka mencoba membuat dan memainkan lagu-lagu sendiri, selang beberapa bulan dan hanya mengikuti satu kali show qibenk harus hengkang dari NL demi menyelesaikan studinya yg tertunda, kembali posisi rythm kosong untuk sementara posisi rythm diisi oleh additional, dari hasil mengenalkan DEMO ternyata mendapat respon yang lumayan baik dari teman-teman terdekat sangat mendukung, walaupun NL mereka merasa musik yg mereka mainkan hanya musik yang alakadarnya(no skill), akhirnya kelimanya untuk mencoba membuat sebuah mini album, melalui proses yg cukup singkat merekam 10 lagu untuk sebuah mini album bertitel “huaaa..!!” dengan hasil sound yg sangat minim dan tanpa pemerosesan yang matang (modal nekat) mereka mencoba menawarkannya kepada sebuah records indie label, Pinball Records berani mengontrak NL untuk 400 copy pertama dengan sistem putus.

    th 2000, debut mini album NO LABEL keluar dipasaran indie pada saat itu.
    merasa sudah mempunyai sesuatu yg bisa diperkenalkan kepada massa mereka mencoba untuk berpartisipasi digigs underground dijakarta. banyak pengalaman yang mereka rasakan mulai dari perjuangan mengikuti audisi, dicela, dimaki, dispelekan, main alat seadannya, main tanpa bayaran pasti, audience dari yang penuh sampai yang sepi dsb.

    th 2001, agung (project13-red) masuk menggantikan posisi qibenk. pria kurus jangkung itu memang dari awal sudah suka dgn NO LABEL sejak latihan pertama kali distudio yang kebetulan adalah tempat kediamannya. agung mulai meramaikan suasana musik NO LABEL pada saat itu.

    th 2003, adalah tahun yang mengejutkan diluar dugaan 3 personil NO LABEL mengundurkan diri, kodil, dewex dan agung mereka mengundurkan diri dengan alasan masing-masing, sangat disayangkan padahal mereka sedang mempersiapkan album yang kedua. perjuangan dari sekian lama terasa sia-sia, tinggallah ulo dan apenk.
    merasa yang membangun dan ingin membesarkan band ini apenk dan ulo melanjutkan kembali NO LABEL, apenk mulai merekrut yusek menggantikan posisi dewex pada bass, Ali dari band SPEAK UP menggantikan posisi agung pada guitar lead dan Anton dari band FAST CRASH menggantikan posisi kodil pada drum, masuknya mereka bertiga ternyata banyak mempengaruhi musik-musik yang sebelumnya diusung NO LABEL dgn banyak memasukan variasi-variasi yg membuat musik NO LABEL lebih variatif dari sebelumnya.

    th 2005, formasi NO LABEL menjadi fatulo-vocal, apenk-guitar, yusek-bass, ali-lead guitar, anton-drum,mulai latihan penyesuaian dan juga menyelesaikan lagu-lagu untuk album ke dua yg tertunda, berjalan dalam masa penyesuaian fatulo merencanakan untuk berkeluarga dan akhirnya fatulo pun harus mengalami pilihan hidup yang sulit antara keluarga dan band, akhirnya diapun rela hengkang dari NO LABEL demi keluarga dan juga dikarenakan merasa ketidak mampuannya membagi urusan keluarga dengan band. the end of story?.... Nope

    th 2006, apenk mencoba melanjutkan ambisi kecilnya untuk membuat NO LABEL sebuah band kecil yang bisa dikenal semua orang minimal bisa mengenal banyak teman-teman di seluruh indonesia, dengan mencoba merangkap vokal guitar apenk memutuskan memformasikan NO LABEL hanya menjadi 4 orang, menulis lagu, latihan, kerja, dan gigs diselingi tour keberbagai daerah, itu yang menjadi kegiatan NO LABEL, setelah anton berkeluarga dia memutuskan untuk memilih NO LABEL sebagai band tunggalnya, itu menunjukan bahwa sikap anton sangat berdedikasi dengan NO LABEL dan itu merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi apenk begitu juga yusek yang mendedikasikan semuanya buat NO LABEL, sedangkan ali masih harus berbagi rasa dengan band lamanya. waktu berjalan dengan pasti dan terasa cukup lama apenk DKK bekerjasama dengan ali, layaknya sebuah keluarga besar. akhirnya ali pun harus memutuskan fokus diband lamanya itupun setelah dirasakan kesibukan antara bekerja dan tanggung jawab kepada istri tercintanya dan pada saat ini band awalnya sudah mulai bangun dari tidur lamanya, dengan demikian ali memutuskan untuk membesarkan band lamanya, dan memilih mundur dari NO LABEL , personil NO LABEL cukup mengerti akan posisi ali.

    th 2009, posisi guitar lead pernah di isi oleh pria nerdy punk bernama ayie, seorang gitaris dari sebuah band metal punk (Worst Case Scenario) di rekrut berdasarkan audisi yang mereka adakan. merupakan suatu kehormatan bagi apenk, yusek dan anton, ayie bisa bergabung dengan mereka, tetapi memang tidak mudah mencari anggota keluarga baru, untuk yang kesekian kalinya mereka harus merelakan ayie, dikarenakan kesibukan ayie dengan beberapa projectnya yang banyak menyita waktu, sehingga ayie harus mengundurkan diri dari NO LABEL.

    th 2010, posisi gitar di isi seorang pemuda berperawakan kecil, tapi mempunyai semangat yang besar untuk bergabung bersama NO LABEL. Sebut saja umar, usianya terbilang muda diantara anggota lain yang terbilang sudah berumur dan berkeluarga, setelah rehat lumayan panjang mulai mereka berlatih kembali dengan diselingi beberapa gigs dan juga mereka mulai menyiapkan beberapa materi untuk album berikutnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

    Read More...
    Disclaimer: this biography was gathered automatically through an external music database and could be inaccurate. We don't control the information found here.


    RECOMMENDED BANDS SIMILAR TO No Label


    Konflik

    Sendal Jepit

    The Marmars

    Speak Up

    Not Available
Loading...